JQH Al Amanah Komisariat IKHAC Pacet Gelar Peringatan Isra Miraj Dengan Meriah

JQH Al Amanah Komisariat IKHAC Pacet Gelar Peringatan Isra Miraj Dengan Meriah

NU Online Mojokerto – Pada hari Senin (29/03/21) pagi, bertempat di L.3 Gedung Rektorat IKHAC, JQH Al-amanah Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) gelar peringatan Miraj Nabi Muhammad SAW dengan tema Dengan Sejarah Wujudkan Generasi Taat Ibadah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rahmat, M.Pd.I selaku Rais Majelis ilmi JQH Al-Amanah IKHAC, Demisioner JQH Al-amanah IKHAC serta seluruh pengurus maupun anggota JQH Al-Amanah IKHAC.

M Ayi Abdul Majid selaku ketua pelaksana Isra mi’raj dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan isra mi’raj tersebut, selain untuk mendapatkan syafaat Rasulullah SAW, juga untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara anggota JQH Al Amanah IKHAC.

“Kita sebagai orang muslim tentu harus mencintai dan memperingati apa saja yg menjadi sejarah terdahulu, dengan diadakannya acara ini kita bisa mengekspresikan kecintaan kita terhadap sejarah umat islam. Disamping itu kita bisa meneladi dan mengutip hikmah dari sejarah tersebut, dan juga kita bisa bersilaturahmi dengan sesama mahasiswa terlebih keluarga JQH IKHAC ini, karna adanya kalian aku sudah bahagia,” ungkapnya.

Sedangkan Sachrowi Hidayat selaku ketua umum JQH Al-amanah IKHAC masa khidmat 2021-2022 menyatakan harapannya

“dengan adanya kegiatan ini anggota JQH Al-amanah IKHAC tetap semangat dan untuk demisioner mohon bimbingannya jangan bosan-bosan membimbing kami serta buktikan didepan para Ulil Amri JQH Al-amanah, kepalkan tangannya bahwa kalian semangat untuk JQH Al-amanah IKHAC, keep Amanah keep Istiqomah” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rahmat M.Pd.I selaku Rais Majelis ilmi JQH Al-Amanah IKHAC, ia berharap bahwa “semuanya kompak hadir, harus Istiqomah dan semangat”, harapanya kepada seluruh pengurus maupun anggota JQH Al-amanah IKHAC.

Di akhir sambutan ia menyampaikan do’a kepada pengurus maupun anggota JQH Al-Amanah IKHAC agar keinginan dan maksud dunia akhiratnya terijabah.


“Saya mendo’akan warga JQH Al-Amanah IKHAC semoga panjang umur, dimudahkan Rizkinya, segala cita-citanya disukseskan khususnya cita-cita agama dunia dan akhirat, ” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, beberapa demisioner JQH Al-amanah IKHAC kemukakan harapannya terkait kegiatan isra mi’raj ini, salah satunya Anwar Sa’bani, mahasiswa asal Yogyakarta, yang merasa bangga dan senang karna memperingati isra miraj suatu kegiatan yg positif dan sangat bagus.


“Harapannya untuk pengurus dan semua anggota JQH Al-Amanah semoga bisa terus amanah serta istiqomah dalam menjaga dan menjadi penggerak utama tradisi qurani di kampus ini melalui kegiatan-kegiatan yg lain ke depannya”


“Banyak belajar dari terlaksananya kegiatan Isro’ mi’roj yang di selenggarakan oleh bidang keilmuan sendiri. Salah satunya adalah With great responsibility comes great power, dengan tanggung jawab yang besar datanglah kekuatan yang besar,” tutur demisioner lainnya, Riskatul Hasanah mahasiswi asal Jember,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan siraman rohani (mauidhoh hasanah) oleh Rahmat Fauzi, S.Pd, mahasiswa asal Jambi. Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan oleh ketua pelaksana Isra mi’raj kepada Rahmat Fauzi, S.Pd, serta penyerahan Al-Qur’an yang diserahkan kepada salah satu bidang Tahfidz Qur’an.

Diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustdz Lamrin kemudian foto bersama. (Tia).

Kontributor :
Masfudin, M.Pd, Sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto