Selain Pengajian Rutin, MWCNU Mojosari Juga Gelar Khotmil Quran Hingga Pengobatan Gratis

Selain Pengajian Rutin, MWCNU Mojosari Juga Gelar Khotmil Quran Hingga Pengobatan Gratis

NU Online Mojokerto – Pengajian rutin yang diadakan pada Selasa malam Rabu ( 23/3) oleh MWC NU Kecamatan Mojosari terasa istimewa. Sebab pengajian itu, tak sekadar membaca kitab atau ceramah agama seperti biasanya pengajian. Tetapi penuh dengan kolaborasi acara dari berbagai Lembaga dan Banom yang ada di MWC NU Mojosari.

Acara ditempatkan di Mushola Baitul Muttaqin Wonokoyo Ranting Desa Sumber tanggul Kec. Mojosari. Hadir dalam acara tersebut pengurus JQH dan JHQ, PAC GP. Ansor, PAC Muslimat, PAC Fatayat, PAC IPNU dan IPPNU, serta masyarakat Nahdiyin pada umumnya.

Acara dibuka dengan khatmil Qur’an oleh JQHNU Kec. Mojosari dari pukul 07.00 wib sampai selesai. Disela sela acara, Tim Basada memberikan pengobatan alternatif secara gratis bagi masyarakat setempat.

“Selain khatmil Qur’an, kita juga mendatangkan tim basada untuk memberi pengobatan alternatif kepada masyarakat sekitar yang sakit atau sedang membutuhkan penanganan kesehatan” terang A. Basuki, Tokoh Desa Sumbertanggul yang juga merupakan pengurus LWPNU MWC Mojosari.

Pada pukul 19.30 WIB, acara diawali dengan santunan kepada Yatim Piatu dan dhuafa’ yang ada di desa tersebut. Dan dilanjutkan pembacaan istighotsah bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat setempat.

Usai santunan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia. M. Anwar, Ketua Panitia, mengucapkan terima kasih atas amanat yang diberikan oleh MWCNU Mojosari sebab mempercayai ranting Sumber Tanggul menjadi tuan rumah pengajian rutin tiap dua Minggu sekali.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf atas kekurang nyamanan jamaah atas sambutan dan hidangan yang diberikan warga Sumber tanggul.

Setelah selesai sambutan, acara disambung dengan pembacaan kitab Nashoihul ibad oleh Ustadz Zainal Arief.

Acara berjalan dengan lancar meskipun hujan deras mengguyur Desa Sumbertanggul dan sekitarnya. Walau demikian tidak menyurutkan semangat warga Nahdiyin untuk mengikuti pengajian sampai selesai. Dan tepat pukul 22. 00 wib seluruh rangkaian pengajian selesai hingga jamaah meninggalkan Mushola Baitul Muttaqin.

Kontributor : Siti Maimunah