Turba Mabin TPQ LP. Ma’arif di Mojosari

Turba Mabin TPQ LP. Ma’arif di Mojosari

Pada hari Ahad (21/03/21) Mabin TPQ LP. Ma’rif NU melakukan turba di Kecamatan Mojosari bertempat di TPQ Chusnul Khotimah Randubango. Turba hari itu sudah merupakan kegiatan yang ke 10 kalinya.

Hadir dalam acara itu sekitar 10 pengurus Mabin TPQ Ma’arif NU Kab.Mojokerto, dan juga Ketua LP Ma’arif MWC NU Kec. Mojosari, Ust. Rahmat Rifa’i.

Dalam sambutannya Ketua Mabin TPQ Ma’’arif NU Kab. Mojokerto, Ustadz Muhaimin menyampaikan bahwa dalam menjalankan program sebaiknya tidak terlalu muluk muluk tapi tidak pula terlalu remeh dan menggampangkan,

“Ada beberapa program yang harus segera dilakukan, dan semua program ini tetap mengacu pada semangat kebersamaan antar metode. Program tetap berprinsip tasamuh, tidak terlalu ketat namun juga tidak boleh terlalu longgar” tutur Ustadz Muhaimin, Ketua Mabin yang juga Sekretaris MWC. NU Kec. Mojosari ini.

Sementara itu Ketua LP. Ma’arif NU Kab. Mojokerto H. Masruhan, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa bersatunya semua metode pembelajaran Al Qur’an harus diimplementasikan dalam banyak hal. Tidak boleh menyatunya itu hanya dibibir saja. LP. Ma’arif berencana akan membuat ujian bersama. Begitu juga seragam para pengurusnya.

”Pergantian pengurus Mabin ini bermula dari masukan dari beberapa Metode yang ingin bergabung di Ma’arif karena merekapun juga Warga NU. Masukan itu tidak langsung saya terima dan saya tanyaka dulu kepada tokoh-tokoh metode dan juga pengguna metode sampai beberapa bulan dan pada akhirnya diadakan rapat yang mengundang Pembina semua metode. Dalam rapat itulah disepakati untuk bergabung jadi satu dari semua metode dibawah naungan LP Ma’arif NU. Oleh karena itu saya berharap kebersamaan ini jangan hanya dibibir saja tapi juga harus diimplementasikan dalam kegiatan yang diantaranya adalalah ujian bersama Ma’arif dan seragam bersamaa Ma’arif” terang H. Masruhan M.Pd.I

Sebelum acara diakhiri dengan doa Ketua Maarif NU Kec. Mojosari juga dimita untuk memperkenalkan diri kepada para mudir TPQ.

Dalam sambutanya, Ustadz Rahmat Rifa’i menyampaikan ucpan terima kasih karena selama 15 tahun menjadi Ketua Ma’arif, baru kali ini diundang bertemu dengan guru TPQ.

Sekitar pukul 16.00 acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh H. Marhasan dari Kemlagi.

Kontributor Mojosari : Emha