Suspelat I Satkorwil Banser Jawa Timur di PCNU Kab. Mojokerto, KH. Abd. Adzim Alwi : Anugerah Bagi Kami

Suspelat I Satkorwil Banser Jawa Timur di PCNU Kab. Mojokerto, KH. Abd. Adzim Alwi : Anugerah Bagi Kami

NU Online Mojokerto – Pembukaan Kursus Pelatih (Suspelat) 1 yang digelar oleh Satkorwil Banser Jawa Timur pada hari Jumat (12/03/21) berlangsung meriah.

Suspelat I ini diikuti oleh 120 peserta ini ditempatkan di wisma PCNU Kab. Mojokerto. Selama tiga hari mendatang, para peserta yang berasal dari berbagai daerah itu akan dilatih tentang kepemimpinan sekaligus ke Ansoran dan ke-Banseran.

Pada sambutan pembukaan Suspelat I tersebut KH. Abd. Adzim Alwi menyampaikan rasa bangganya atas kepercayaan dari Satkorwil Banser Jawa Timur yang menempatkan Suspelatnya di PCNU Kab. Mojokerto. Lebih lebih, kata KH. Abd. Adzim, pelatihan ini merupakan bentuk penguatan Ahlu Sunnah waljamaah.

“Ini adalah anugerah bagi PCNU Kab. Mojokerto sebab diberi kepercayaan ditempati pelatihan Suspelat” terang KH. Abd. Adzim Alwi.

KH. Abd. Adzim mengapresiasi pelatihan semacam Suspelat ini. Beliau berharap dengan adanya Suspelat akan menguatkan idiologi dikalangan peserta.

Selain itu, idiologi yang kuat, akan menguatkan kebersamaan dan kekompakan. Dengan kebersamaan dan kompak, maka kata Kiai yang akrab dipanggil Kiai Adzim, organisasi itu akan berdiri kokoh.