Sambut Suspelat 1 Satkorwil Banser Jawa Timur, Gus Bara : Banser Memiliki Sumbangsih Luar Biasa

Sambut Suspelat 1 Satkorwil Banser Jawa Timur, Gus Bara : Banser Memiliki Sumbangsih Luar Biasa

NU Online Mojokerto – Pembukaan Suspelat I Satkorwil Banser Jawa Timur pada Jumat (12/03/21) dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto.

Pada saat sambutan, Gus Bara menyampaikan rasa bangganya pada Ansor dan Banser. Sebab Banser memiliki sumbangsih yang luar biasa bagi negara.

Gus Bara juga menyampaikan bahwa dari marsnya Banser memiliki aroma rasa cinta tanah air yang kental. Ia kerap menyanyikan mars Banser saat di Pesantrennya. Dan setiap menyanyikan mars Banser itu, selalu merasa merinding.

“Dipesantren saya setelah pembacaan Nadzom, selalu menyanyikan mars Banser. Dan setiap mendengarnya saya merasakan merinding” tutur Gus Bara.

Dengan adanya Suspelat ini, Gus Bara berharap agar acara bisa berjalan lancar. Dan yang lebih penting lagi, para peserta bisa menerapkan hasil dari Suspelat ini.

Dan yang lebih penting, Banser tetap terus Istiqomah mengawal negeri ini. Sebab negeri ini masih banyak persoalan termasuk soal radikalisme. Dan Banser-lah, yang terus menebarkan nasionalisme.

“Banyak negara hancur, karena tidak memiliki nasionalisme. Adanya Banser dengan semangat nasionalismenya akan menjadi pengawal negeri ini” imbuh Gus Bara.