Pesan Gus Ali Saat Lantik PAC GP. Ansor Kutorejo : “Ansor dan Banser Harus Faham Aturan”

Pesan Gus Ali Saat Lantik PAC GP. Ansor Kutorejo : “Ansor dan Banser Harus Faham Aturan”

NU ONLINE MOJOKERTO – Pada hari ahad (07/03/21) Ketua PC. GP. Ansor Kab. Mojokerto melantik PAC GP. Ansor Kutorejo masa khidmad 2021-2023 di TPQ Sabilul Muttaqin Pesanggrahan, Kutorejo, Mojokerto.

Pelantikan dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 11.30. wib, diawali dengan pembukaan acara dan dilanjutkan dengan pembacaan qiroah al-Quran kemudian pembacaan SK Pelantikan pengurus masa khidmah 2021-2023 serta sambutan – sambutan yang ditutup dengan Doa.

Dalam sambutannya, sahabat Gus Ali menghimbau kepada seluruh kader Ansor yang hadir pada pelantikan itu untuk meningkatkan kapasitas terutama dalam memahami aturan.

“Gerakan Pemuda Ansor saat ini merupakan perubahan dari gerakan Pemuda Ansor sebelumnya, kalau dulu sahabat Ansor itu terkenal bras bres, Undang-undang nomor loro (undang-undang nomor dua)”, tegas Gus Ali.

Pengasuh PP. Al Istiqomah Dlanggu itu juga menambahkan, “Ansor Banser hari ini harus melek Undang undang, sebelum bertindak baca dulu aturannya, jangan sampai kita melanggar aturan, tentunya ini adalah salah satu cara untuk menunjukkan kualitas kader Ansor, karena kalo melanggar maka hal tersebut menunjukkan kualitas kader Ansor yang kurang bermartabat bahkan kurang mengerti tentang pendidikan”.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gus Ali juga menekankan kepada seluruh PAC GP. Ansor Kutorejo yang dilantik agar segera membuat program kerja,

“Bagi sahabat-sahabat yang baru dilantik tadi, untuk mempersiapkan program kerja, karena organisasi tanpa program kerja ibarat orang buta tidak punya tongkat, ” pesannya.