Peringati Harlah NU, MWCNU Mojosari Gelar Syukuran Tumpengan

Peringati Harlah NU, MWCNU Mojosari Gelar Syukuran Tumpengan

NU Mojokerto – Tepat pada hari Ahad tanggal 28 Pebruari 2021, MWC. NU Kec. Mojosari menggelar peringatan Harlah NU ke 98 yang ditempatkan di Kantor MWC. NU Kec. Mojosari yang berada di Jl. Ahmad Yani Desa Pekukuhan Kec. Mojosari.

Pukul 19.00 WIB acara dimulai dengan khotmil Qur’an kemudian dilanjutkan bacaan tahlil dan istighasah yang dipimpin oleh Ust. Solihin Aly S.Ag yang menjabat Katib suriyah MWC. NU.

Drs. KH. M. Nawawi, MM selaku Ketua MWCNU Mojosari dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih yang sebanyak-banyak kepada para penyumbang tumpeng dan sumbangan lainnya dalam acara tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa MWC. NU insyaallah akan mendapatkan bantuan dari Pemrov Jatim senilai Rp. 250 juta.


Menurut ust. Abdul Muhaimin acara ini memang sengaja diselenggerakan secara sederhana dengan membatasi peserta. Hal ini dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, terlebih masih di era pandemi. Karenanya setiap ranting baik dari NU, Muslimat, Fatayat, ansor maupun IPNU IPNU masing-masing hanya diminta 2 orang peserta, sehingga peserta yang hadir kurang lebih 100 orang.

Mesikpun acara diselenggarakan secara sederhana namun terlaksana dengan khidmat.

“Acara ini diselenggerakan tidak lain karena kita pingin dapat tetesan barokah dari para pendiri NU yang juga pendiri bangsa yang kita cintai ini” terang Ustadz Muhaimin.

Tepat pukul 21.30 acara usai dan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan menikmati 5 tumpeng yang dinikmati secara bersama.

Kontributor
Ustadz Muhaimin