Bagus Sulaiman Resmi Terpilih Menjadi Ketua PC. IPNU Kab. Mojokerto Masa Khidmah 2021-2023

Bagus Sulaiman Resmi Terpilih Menjadi Ketua PC. IPNU Kab. Mojokerto Masa Khidmah 2021-2023

NU MOJOKERTO – Setelah empat Calon Ketua bersaing ketat dalam pemilihan Ketua PC. IPNU Kab. Mojokerto, maka pada tengah malam usai penghitungan suara, nama Muhammad Bagus Sulaiman akhirnya terpilih sebagai pemenang pemilihan itu. Secara resmi, ia ditetapkan sebagai ketua PC. IPNU Kab. Mojokerto masa Khidmah 2021-2023.

Nama Muhammad Bagus Sulaiman sudah mencuat di masa masa sebelum pemilihan. Banyak anggota IPNU yang menganggap bahwa Muhammad Bagus Sulaiman sosok rekan yang rendah hati, familiar dan bertanggungjawab dalam berbagai kegiatan yang diembankan kepadanya. Karenanya banyak yang suka kepada kepribadiannya.

Seperti yang diungkapkan oleh Hanif, pengurus IPNU yang kini telah purna, bahwa sosok Bagus Sulaiman adalah pemimpin yang tepat untuk IPNU

“Bagus Sulaiman itu anak yang rendah hati, familiar dan memiliki militansi ketika ia menjadi komandan CBP” tukas Hanif.

“Anaknya mudah bergaul” tambah Indra yang merupakan anggota IPNU sekaligus bekerja sebagai karyawan di sekertariat PCNU Kab. Mojokerto.

Untuk diketahui, Bagus Sulaiman adalah anak dari anggota Banser era H. Mukhid menjadi Ketua Ansor.

“Bapak saya itu anggota Banser era Abah Mukhid. Nama beliau Saiful Huda” terang Bagus Sulaiman.

Bagus demikian nama akrab panggilannya, lahir di dusun Jatisari Desa Pesanggrahan Kec. Kutorejo pada tanggal 14 Januari 1998.

Ia menempuh pendidikan dasarnya di MI Hidatul Muflihin Desa Pesanggrahan. Kemudian melanjutkan ke
MTSN Mojosari yang kini telah berubah menjadi MTSN Mojokerto 1. Dan pada tahun 2013-2015, ia menyelesaikan pendidikannya di MA Al Mas’udy Terong Malang Kutorejo.

Dibidang organisasi ke-IPNU-an Muhammad Bagus Sulaiman pernah menjabat sebagai Koordinator Departemen Pendidikan dan Dakwah IPNU Pesanggarahan (2013-2015). Pada tahun 2016-2018 ia menjabat sebagai Anggota Departemen Dakwah PCNU Kab. Mojokerto sekaligus menjabat sebagai Sekertaris PAC Kutorejo pada tahun 2017-2019. Pada tahun yang bersamaan pula yakni tahun 2018-2020, ia dilantik menjadi Komandan DKC CBP IPNU 2018-2020

Banyaknya jabatan yang dibebankan kepadanya membuktikan bahwa ia dipercaya oleh sesama anggota IPNU untuk menduduki berbagai kedudukan. Selain itu, ia juga memiliki pengalaman panjang dalam berkiprah di organisasi anak muda Nahdliyin itu.

Dalam menakhodai PC. IPNU Kab. Mojokerto untuk masa tiga tahun yang akan datang, Muhammad Bagus Sulaiman memiliki visi ingin membangun optimisme pelajar NU. Adapun misinya 1) Pelajar lebih percaya diri dalam melaksanakan program kreatif dan inovatif yang berkontek pelajaran khususnya dalam dunia pendidikan, 2) IPNU harus memiliki peran strategis melalui program sosial kebudayaan hingga teknologi yang sesuai dengan perkembangan zaman. (Is)