Sambut Permintaan PC. IPNU IPPNU Kab. Mojokerto, Gus Bara Siap Fasilitasi Pendirian Komisariat di Sekolah Negeri

Sambut Permintaan PC. IPNU IPPNU Kab. Mojokerto, Gus Bara Siap Fasilitasi Pendirian Komisariat di Sekolah Negeri

NU MOJOKERTO – Sebagaimana permintaan Ketua IPPNU Kab. Mojokerto dalam sambutan Konfercab PC. IPNU IPPNU Kab. Mojokerto pada Sabtu siang (20/02/21) untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, Gus Bara dalam sambutannya menyambut dengan gembira permintaan itu.

Gus bara berjanji akan menyampaikan hal itu, kelak usai dilantik, kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kab. Mojokerto agar PC. IPNU IPPNU diberi fasilitas untuk mendirikan komisariat di sekolah sekolah negeri.

“Saya kira, anak anak IPNU IPPNU memang harus hadir di sekolah sekolah negeri. Sebab di sekolah sekolah negeri disinyalir masih ada kaderisasi faham faham radikal. Hadirnya IPNU IPPNU di Sekolah negeri memiliki tugas menjelaskan Islam yang wasatiyah dan Islam yang rahmat Lil Al-Amin kepada para siswa siswi” tutur Wakil Bupati Mojokerto terpilih itu.

Pentingnya kehadiran komisariat IPNU IPPNU telah dirasakan sendiri oleh Gus Bara dibawah Yayasan Amanatul Ummah. Selama ini, kata Alumnus Al Azhar ini, IPNU IPPNU sangat dominan berperan dalam kaderisasi pada sekolah sekolah dibawah naungan Yayasan Amanatul Ummah.

” Kalau komisariat IPNU IPPNU di Amanatul Ummah itu sudah sangat lama ada. Bahkan mereka sangat dominan disana. Tetapi IPNU IPPNU harus lebih aktif ke sekolah sekolah negeri. Saat ini sepertinya belum ada. Karenanya kami akan memfasilitasi” imbuhnya.