Kuatkan Militansi Kader, PC Fatayat Kab. Mojokerto Turba ke beberapa PAC Fatayat

Kuatkan Militansi Kader, PC Fatayat Kab. Mojokerto Turba ke beberapa PAC Fatayat

NU Online Mojokerto – Roadshow turba PC. Fatayat NU Kab Mojokerto terus berlanjut. Setelah turba ke Trawas dan Pacet, pada Sabtu, 14 Pebruari 2021, turba dilakukan di PAC Kecamatan Jatirejo dan PAC Kecamatan Puri.

Pada turba di PAC Jatirejo, rombongan PC. Fatayat NU Kab. Mojokerto disambut di MWC NU Jatirejo. Tampak turut dalam rombongan itu, selain Ketua PC. Fatayat NU Kab. Mojokerto, Neng Itha Nur Syamsiah, juga Sekertaris PC. Fatayat, Neng Rachmi Mubarokah serta Ketua Bidang Media, Neng Zumrotul Masfiyah.

Setelah beramah tamah sebentar, tepat pukul 09.00 WIB, acara dimulai. Tahapan tahapan acara pun dilangsungkan, hingga sampai pada acara inti berupa paparan materi dari Ketua PC. Fatayat NU Kab. Mojokerto.

Dalam sambutannya ketua PC. Fatayat NU Kab Mojokerto, Neng Itha Nur Syamsiah, S.H.I menyampaikan bahwa agenda turba ini bertujuan menyambung komunikasi antara PC Fatayat NU dan PAC dalam menjalankan agenda Fatayat sesuai visi dan misi Fatayat NU serta memberi wawasan untuk bertholabul ilmi bersama menjadi Fatayat yg benar dan menjadi kader NU yang ideal.

Neng Itha Nur Syamsiah juga mengingatkan kepada PAC Jatirejo beserta pengurus ranting yang hadir, agar semua anggota Fatayat mengikuti LKD dan LKL. Sebab dengan mengikuti LKD dan LKL akan muncul kader kader militan yang sadar akan berorganisasi yang baik.

“Jadilah fatayat yang militan dengan mengikuti pengkaderan yang ad di fatayat yaitu LKD dan LKL dengan cara menjadi kader fatayat berasaskan ahlussunnah wal jamaah Sanad organisasi tersambung dari tingkat bawah sampai atas. “ Jadi fatayat harus ada 3 hal, yaitu menjadi kader yang Militan, memiliki Keilmuan yang relevan serta mempunyai program unggulan di setiap ranting.” terang Ketua Fatayat NU Kab. Mojokerto itu.

Usai memberikan paparan materi, acara pun berlanjut dengan dialog. Sejumlah pertanyaan dari PAC Jatirejo dijawab dengan gayeng oleh Neng Itha Nur Syamsiah. Hingga waktu harus bergeser ke PAC Puri. Rombongan pun berpamitan dan dilepas dengan senyum bahagia PAC Fatayat Jatirejo.

Penulis : Siami Sitatin, M.Si