Sah, Pengurus JQHNU Al-Amanah Komisariat IKHAC Pacet Resmi Dilantik

Sah, Pengurus JQHNU Al-Amanah Komisariat IKHAC Pacet Resmi Dilantik

NU Online Mojokerto – Pengurus JQH Al-Amanah Komisariat Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) Pacet masa khidmat 2021-2022 resmi dilantik oleh Ketua PC JQHNU Kabupaten Mojokerto disaksikan langsung oleh pembina Majelis Ilmi Dr. Abdul Halim, M.Pd.I., Dr. Rahmat, M.Pd.I., dan Ust. Hasif, S.Pd., serta seluruh tamu undangan dari unsur Civitas Akademika kampus hijau ini. Pelantikan ini sendiri dilaksanakan di Aula Gedung Tarbiyah IKHAC. Rabu, (17/02/2021) pukul 09.30 WIB.

Dalam sambutannya, Fathur Rahman selaku ketua PC JQHNU Kabupaten Mojokerto mengungkapkan bahwa ada garis struktur yang jelas antara pengurus PC (Pimpinan Cabang), Pengurus Anak Cabang (PAC), Komisariat Institut Pesantren KH. Abdul Chalim bahkan sampai Pengurus Ranting JQHNU. Maka ini adalah salah satu modal besar bagi JQH Al-Amanah untuk bisa bergerak maju dan membuat lompatan-lompatan dahsyat dengan mensinergikan program kerjanya dengan PAC JQHNU maupun PC JQHNU Kab. Mojokerto.
Dan pesan satu lagi, lanjut Maskung (sapaan akrabnya) berharap kepada pengurus yang baru dilantik harus tetap bekerja sama dan tetap semangat sesuai dengan jargonnya yakni selalu amanah dan istiqomah.

Lebih lanjut ia menyatakan potensi anggota maupun pengurus JQH Al-Amanah Komisariat IKHAC ini termasuk cukup bagus. Hal itu terbukti dengan melimpahnya potensi peserta Syarhil Quran, Qari/Qariahnya, Hafizh/Hafizhahnya dan bidang lainnya yang mana mereka datang ke Pacet ini dari penjuru Indonesia. Maka inilah potensi miniatur Indonesia di bidang Al-Quran yang harus dikembangkan, karena mengembangkan mereka sama halnya mengembangkan Indonesia, imbuhnya.

Senada disampaikan oleh Rahmat selaku ketua majelis ilmi JQH Al-Amanah Komisariat IKHAC ia berpesan bahwa

“setiap individu kalian berpotensi menjadi pemimpin. Adapun seorang pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya” pesannya kepada pengurus baru yang berjumlah 43 orang itu.

Di akhir sambutan ia menyampaikan harapan dan do’a kepada pengurus masa khidmat 2021-2022 agar selalu menghidupkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan pemberi syafaat di yaumil akhir.

“Saya mendo’akan untuk pengurus JQH Al-Amanah IKHAC senantiasa menghidupkan Al-qur’an karena pasti Allah SWT perhatikan keselamatan dan insya Allah akan dijamin keselamatannya dan kesuksesannya di dunia dan akhirnya” pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa bidang yang menjadi garapan pengurus JQH Al-Amanah IKHAC masa khidmat 2021-2022 yaitu pada pembinaan di bidang tilawah, tahfidz, kaligrafi, dan syarhil. Pada masa khidmat tahun ini memiliki penambahan lima divisi yakni keilmuan, minat bakat, pengembangan sumber daya anggota (PSDA), dana usaha (Danus), dan Komunikasi dan Informasi (KOMINFO).

Di penghujung acara, para tamu disuguhi penampilan apik nan rancak dari grup Sarhil Quran JQH Al-Amanah Komisariat IKHAC dirangkai dengan penampilan Deklamasi Itiraf yang sangat menyentuh hati.

Kontributor :
Tim Kominfo JQH Al-Amanah Komisariat IKHAC Pacet