Peringati Harlah NU ke -95, SORBAN Peduli Santuni Para Janda

Peringati Harlah NU ke -95, SORBAN Peduli Santuni Para Janda

NU Mojokerto – Dampak banjir yang melanda beberapa titik daerah Mojokerto, membawa penderitaan sendiri bagi warga. Termasuk para janda dari para pengurus NU Mojokerto. Bersamaan dengan Harlah NU ke-95, SORBAN PEDULI, komunitas gabungan antara Ansor dan Banser Mojokerto ini, membagikan Sembako kepada janda janda pejuang NU di sekitar wilayah Kec. Sooko Kab. Mojokerto.

Menurut Gus Ali, Pembina SORBAN Peduli, kegiatan santunan kepada janda tersebut, selain dalam rangka Harlah NU, juga dilatarbelakangi oleh keprihatinan dari anggota Ansor dan Banser terhadap nasih janda janda dari pengurus NU Sooko. Sebab bantuan yang ada selama ini, masih belum sampai kepada para Janda. Padahal para janda tersebut, merawat anak yatim selain tentu dirinya sendiri yang harus berjuang bertahan hidup yang tidak mudah. Karenanya melalui berbagi Sembako kepada janda ini, sedikit banyak bisa membantu meringankan beban para janda.

“Alhamdulillah dari komunitas Ansor dan banser yang perduli, kami bisa memberikan sembako kepada janda janda pejuang NU di sekitar Kecamatan Sooko. Jumlah janda yang kita santuni sejumlah 35 orang. Semoga bisa sedikit meringankan beban beliau beliau” terang Gus Ali Nasih kepada Media NU Online Mojokerto.

Pemberian sembako, diberikan secara door to door, langsung ke rumah para janda. Tampak wajah wajah sumringah para janda itu saat menerima sembako yang diberikan oleh Ansor dan banser Mojokerto tersebut.