Membangun Kebersamaan, PAC JQHNU Kec. Mojosari Gelar Khotmil Quran Rutin “Selosoan”

Membangun Kebersamaan, PAC JQHNU Kec. Mojosari Gelar Khotmil Quran Rutin “Selosoan”

NU Online Mojokerto – Bumi Mojosari terasa “bergetar” dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Tepatnya hari Selasa, 5 Januari 2021, bertempat di  Masjid Baitur Rohman Kelurahan Sawahan Gg.1 di lingkungan Pondok Pesantren Darul Hikmah, PAC JQHNU Kecamatan Mojosari menggelar kegiatan Khotmil Qur’an bertajuk “Ngaji Selosoan Bersama Ahlul Qur’an Untuk Mojosari Yang Tenteram dan Aman.”

Ketua PAC JQHNU Kecamatan Mojosari Ust. Saichul Adenan, M.Pd.I menjelaskan bahwa Khotmil Quran Selosoan ini rutin dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan ngaji rutin kader NU Kecamatan Mojosari setiap selasa.

“Bismillah, mudah-mudahan kegiatan ini bisa istiqamah, berkah dan manfaat untuk semua”, tegas pria yang berprofesi sebagai ASN Kemenag ini.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa Khotmil Quran ini diikuti oleh jajaran para Hafizh-hafizah, Qari’-Qari’ah dan Kader NU se wilayah kecamatan Mojosari.

Berdasarkan pantauan Kontributor JQHNU untuk NU Online PCNU Kab. Mojokerto, Nampak antusiasme para peserta “Ngaji Selosoan” ini memang luar biasa. Peserta berduyun-duyun datang dari pelosok wilayah Kecamatan Mojosari menuju majelis ini tiap hari Selasa, Kegiatan ini pun dimulai pukul 06.00 dan dibuka oleh penasehat PAC JQHNU Kecamatan Mojosari Ustadz Agus Mazad Barokatillah.

Hadir dalam kegiatan ini adalah pengasuh PP. Darul Hikmah Sawahan KH. Muhammad Ahdal Sidqullah Amin.

“Beliaulah yang menjadi motivator dan inspirator kami dalam kegiatan ini,” Pungkas Cak Saichul panggilan akrab Ketua PAC JQHNU Kec. Mojosari ini.

Kegiatan ini diakhiri pukul 13.00 ditandai dengan pembacaan doa Khotmil Quran yg dipimpin oleh Ust.  Ma’arif dan diamini oleh seluruh jama’ah yang hadir.

 

 

Kontributor : Masfudin, M.Pd.I (Sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto)