PC JQHNU Kab. Mojokerto Kukuhkan PAC JQHNU Kec. KUTOREJO

PC JQHNU Kab. Mojokerto Kukuhkan PAC JQHNU Kec. KUTOREJO

Jatirejo – Pada Senin, 21 Desember 2020 bertempat di Pondok Pesantren Al Hidayah Desa Wonodadi Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto dilaksanakan pengukuhan PAC JQHNU Kecamatan Kutorejo. Pengukuhan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala KUA, Pengawas PAI, Polsek, Koramil, Ketua Yayasan Al Hidayah, MWCNU Kec. Kutorejo dan seluruh lembaga dan banomnya, kepala TPQ 2 orang perdesa serta 6 orang dari korbin.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh Ima Fatimatuz Zukriah sebagai pembawa acara. Pembacaan ayat suci Al Quran oleh Muhammad Absor Sakhoillah Az zamzami cucu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Wonodadi Ibu Nyai Hj. Jauharoh Said, M.Pd.I merupakan rangkaian acara selanjutnya. Dilanjutkan dengan iftitah oleh KH.Saifuddin Zuhri, S.Pd. selaku Rais Majelis Ilmi PAC JQHNU Kutorejo. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus PAC JQHNU Kec. Kutorejo yang diawali dengan pembacaan SK PW JQHNU Jatim oleh Sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto Ust. Masfuddin, M.Pd. Selesai dibacakan SK PW, dilanjutkan dengan Pengucapan Ikrar/Bai’at oleh Ust. Mohammad Zainal Mahmud, S.Pd.I selaku wakil dari PW JQHNU Jatim.

Usai pengucapan ikrar/bai’at dilanjutkan dengan sambutan ketua PAC JQHNU Kutorejo Ust. Imam Ghozali, S.Pd.I. yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan PAC JQHNU Kecamatan Kutorejo, terutama kepada pengasuh Ponpes Al Hidayah yang telah memberikan segala fasilitas guna kelancaran kegiatan.

Ibu Nyai Dra. Hj. Jauharoh Said, M.Pd.I. dari jajaran Majelis Ilmi PC JQHNU Kabupaten Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan apresiaasi kepada pengurus PAC JQHNU Kecamatan Kutorejo. Beliau menyampaikan kepada peserta yang dikukuhkan bahwa selaku orang yang mendapatkan amanah sebagai pengurus JQHNU harus senantiasa berbahagia dan penuh semangat. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan seperti ini.

Ustadz Zainal Mahmud, S.Pd.I mewakili PW JQHNU Propinsi Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan pesan agar setelah pengukuhan semua pengurus segera berjuang.

“Burung gelatik burung kutilang, habis dilantik langsung berjuang” terang Ustadz Zainal Mahmud S.Pd.I

Beliau juga menyampaikan bahwa Kabupaten Mojokerto terdiri dari 18 Kecamatan, dimana tinggal 6 PAC JQHNU yang belum dilantik. Hal ini juga membuktikan bahwa struktur kepengurusan tingkat PAC JQHNU di Wilayah Kabupaten Mojokerto merupakan kategori terbanyak wilayah Propinsi Jawa Timur dan patut di syukuri dan ditingkatkan semangatnya.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan wakaf mushaf Al Quran untuk para Hafizh-Hafidzhah yang diserahkan Ketua PC JQHNU Kabupaten Mojokerto kepada ketua PAC JQHNU Kecamatan Kutorejo.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh kepala KUA Kecamatan Kutorejo Ubaidillah, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama.

 

Kontributor : Masfudin, S.Pd.I, M.Pd. Sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto