Penyerahan Wakaf Mushaf Al Quran Tandai Pengukuhan Pengurus PAC JQHNU Kec. Gondang

Penyerahan Wakaf Mushaf Al Quran Tandai Pengukuhan Pengurus PAC JQHNU Kec. Gondang

Gondang – Pada Jumat, 18 Desember 2020 bertempat di Pondok Pesantren Husnul Hidayah Dusun Ketanen Desa Kemasantani PC. JQHNU Kab. Mojokerto kukuhkan PAC JQHNU Kecamatan Gondang.  Hadir dalam acara pengukuhan itu, PW. JQHNU Jawa Timur, PC JQHNU Kab. Mojokerto, Kepala KUA Gondang, Polsek, Koramil, MWCNU, PAC Muslimat, PAC Fatayat, PAC ISNU, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang dan para tamu undangan lainnya.

Acara ini dimulai pada pukul 13.15 WIB dan dibuka oleh Muhammad Syarifuddin sebagai pembawa acara. Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan iftitah oleh KH. Ahsanul Milal, Lc selaku Wakil Rais Majelis Ilmi PAC JQHNU Gondang yang juga Pengasuh Ponpes Husnul Hidayah.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan ketua PAC JQHNU Kecamatan Gondang H. Nasta’in Alwy yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan PAC JQHNU Kecamatan Gondang ini. Pria yang akrab disapa Abah Nasta’in ini juga menegaskan komitmennya untuk istiqamah dalam pembinaan Tilawatil Qur’an di wilayah Kec. Gondang.

“Alhamdulillah atas izin Allah, kami selama bertahun-tahun bisa istiqamah menyelenggarakan pembinaan Al-Qur’an bagi para Qurra’ yang dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqin KUA Gondang setiap hari Ahad pukul 07.30 s.d. 09.00”,  kata tokoh Huffazh di Gondang ini dengan suara mantap.

Sambutan selanjutnya dari Ustadz Imam Hidayat selaku Sekretaris MWCNU Kecamatan Gondang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa MWC NU Kecamatan Gondang siap menfasilitasi kegiatan PAC JQHNU Kecamatan Gondang dalam berbagai kegiatan, baik hubungannya dengan Madin, TPQ maupun lembaga atau banom yang ada ditingkat MWC NU Gondang. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan tilawah yang telah rutin dilakukan pada minggu pertama dan ketiga disetiap bulannya di kecamatan ini, bisa dikembangkan lagi dengan varian kegiatan lainnya oleh PAC JQHNU.

Drs. Samsul Huda selaku kepala KUA kecamatan Gondang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya pengurus PAC JQHNU Kecamatan Gondang. Beliau juga berharap agar setelah dikukuhkan bisa segera bekerja untuk menjalankan amanah organisasi. Dengan bermodalkan keikhlas dan ketulusan dalam mengabdi dan berorganisasi, hal ini merupakan barometer diterimanya amal perbuatan kita oleh Allah SWT, imbuhnya.

Ust. H. Mahfudz, S.Pd.I. mewakili Ketua PC JQHNU Kabupaten Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan pesan agar setelah pengukuhan semua pengurus segera bangkit dan bersemangat untuk bersama menjalankan roda organisasi. Selain itu beliau juga berdoa agar langkah perjuangan pengurus untuk mengabdikan diri melalui organisasi, mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.

Ust. H. Fathur Rahman, S.Ag., Pg.D., M.A. yang mewakili Ketua PW JQHNU Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PAC JQHNU Kecamatan Gondang yang baru dikukuhkan. Selain itu beliau juga menyampaikan secara urut sejarah berdirinya Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz sebagai organisasi Al Quran yang dibangun dengan kesederhanaan. Beliau berharap setiap program dan kegiatan yang dilakukan pengurus, bisa dikolaborasikan  dengan lembaga lain agar bisa maksimal hasilnya. Beliau juga menghimbau kepada pengurus untuk saling menguatkan satu sama lainnya. Diantaranya dengan merajut program Dana Khidmad Jam’iyyah sebagaimana telah dicontohkan oleh PC JQHNU Kabupaten Mojokerto.

“Kekuatan utama dalam hal pendanaan JQHNU terletak pada komitmen bersama pengurus dan anggota dalam menghidupkan Jam’iyyah baik kegiatannya melalui program kerja yang visioner dan membumi, maupun pendanaannya melalui Dana Khidmad Jam’iyyah”, Ungkap alumnus program Master of Arts Jami’ah Malik Sa’ud Riyadh – Arab Saudi ini.

Menutup sambutannya, beliau menyerahkan wakaf mushaf Al-Qur’an li tahfizhil Qur’an kepada Ketua PAC JQHNU Kecamatan Gondang.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan berkah”, doanya mantap.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh wakil rois Majelis Ilmi PAC JQHNU Kecamatan Gondang KH. Ahsanul Milal, Lc

 

Redaksi : Masfudin, S.Pd.I, M.Pd. Sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto