PC. GP. Ansor Kota Mojokerto Gelar Diklatsar ke-IV

PC. GP. Ansor Kota Mojokerto Gelar Diklatsar ke-IV

TRAWAS – PC. GP Ansor Kota Mojokerto terus melakukan kaderisasi militan di semua tingkatan struktur organisasinya. Terkait kaderisasi ini, mulai Jumat (18/12/20) hingga minggu, bertempat di bumi perkemahan Trawas, PC. GP. Ansor Kota Mojokerto menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Terpadu Dasar (Diklatsar) ke IV.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Diklatsar yang ke empat ini. Pada Diklatsar ke empat ini, diikuti oleh 56 peserta. Kita pilih bumi perkemahan Trawas yang dijadikan tempat Diklat, sebab disini cocok sekali dengan suasana alamnya yang dingin dan hijau” terang Ahmad Saifulloh, Ketua GP. Ansor Kota Mojokerto.

Acara dibuka oleh H. Novi Rahardjo, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Mojokerto. Dilanjutkan dengan materi ke-NU-an oleh Saiful Amin, ke-Aswaja-an oleh  Gus Sya’dulloh Syarofi, materi kebangngsaan oleh M. Imron, S.S (Kepala Bakesbangpol Kota Mjk), leadership oleh Agus H. M. Syukron Fahmi, ke-Ansor-an  oleh Gus Ali Muh. Nasih (Ketua PC GP Ansor Kab. Mojokerto), materi ke-Banser-an  oleh Insya Anshori, TUB dan PBB oleh Bambang,
penguatan Ke-Banser-an oleh H. Budi Mulyo (Kasetma Satkorwil Banser Jatim), materi tata lalu lintas oleh Anang Leo (Kasat Binmas Polresta Mojokerto), dan keselamatan lapangan (Kes-Lap) oleh dr. Rambo Garudo (Direktur RS Kamar Medika).

“Dengan materi materi yang beraneka ragam, selain tentu penguatan idiologi ke-NU-an, peserta harus menguasai berbagai disiplin ilmu yang bisa membentuk baik pengetahuan, skill maupun mentalitasnya. Sehingga kelak bisa menjadi kader militan yang faham harus bertindak” imbuh Ahmad Saifulloh.