Pelajar dan Santri Menangi Lomba Karya Tulis Ilmiah Radar Mojokerto

Pelajar dan Santri Menangi Lomba Karya Tulis Ilmiah Radar Mojokerto

SUNRISE – Setelah melalui proses yang panjang, pada minggu siang (06/12/20) bertempat di Sunrise Mall, Dewan Juri lomba karya tulis ilmiah memutuskan 5 pemenang kategori pelajar dan 5 pemenang kategori santri dari 93 naskah yang masuk.

Menurut Gus Sadulloh Syarofi, salah satu dewan juri lomba karya tulis ilmiah, menyatakan setelah menelaah naskah karya tulis dari siswa maupun santri yang masuk, maka dewan juri yang terdiri dari Gus Sadulloh Syarofi, Khoirul Inayah, M. Nur Kholis, dan Abi Mukhlisin memutuskan pemenangnya untuk kategori pelajar adalah Juara I dari SMA Negeri 1 Dawarblandong (Sulistyowati, Azhahra Divia, Febi Diah), Juara II, SMA Negeri 1 Dawarblandong ( Shintya, Intan, Modi Edi Sabed), Juara III, SMAN 1 Kota Mojokerto (Irhamna Bintang, Dinda Ariatun, Nensy Adhi), Juara Harapan 1, SMP N 1 Ngoro (Bangun Adi M), Juara Harapan II ( Imam Ali, M Elvan, Nadya Anastasya). Sedang untuk pemenang kategori santri, juara I diperoleh oleh PP. Miftahul Qulub Gondang, Juara II PP. Amanatul Ummah, Juara III PP. Nurul Islam Pungging, Juara Harapan I PP. Husnul Hidayah Gondang, dan Juara Harapan II PP. Al Multazam 2.

Penyelenggaraan lomba LKTI ini, menurut M. Nur Kholis, Direktur Radar Mojokerto, sebagai bentuk dari fungsi pers yakni sebagai sarana pendidikan. Tetapi ide dari lomba ini sebenarnya berasal dari keinginan Gus Fahmi, founder Loods Coffee, yang memiliki keinginan untuk menyelenggarakan lomba LKTI di Mojokerto,

“Kegiatan ini berawal dari ide Gus Fahmi yang punya keinginan untuk menyelenggarakan LKTI di Mojokerto. Akhinya kita komunikasikan ke beberapa pihak, dan alhamdulillah selain radar, juga IPNU IPPNU, LP. Maarfi, Sunrise dan lain lain yang turut membantu terselenggaranya lomba ini” kata M. Nur Kholis pada saat sambutan atas nama panitia penyelenggara.

Drs. H. Nur Rohmat, Kasi Ponten Kemenag Kabupaten Mojokerto mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya lomba LKTI yang diselenggarakan oleh Radar Mojokerto. “Terima kasih kepada Radar Mojokerto dan semua pendukungnya yang telah menyelenggarakan support kepada generasi milineal dalam memacu prestasi khususnya dalam LKTI. Ke depan, kami berharap, lomba ini tidak berhenti disini saja, tetapi bisa dilanjutkan terus” tukas Drs. H. Nur Rohmat yang juga merupakan Ketua DMI Kab. Mojokerto itu.

Acara penganugerahan itu kemudian ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang yang hadir memenuhi kursi undangan. Turut menyerahkan Direktur Radar, Dewan Juri, Kementerian Agama, LP. Maarif, Kasat Lantas, dan lain lain.

Acara penganugerahan hadiah lomba LKTI ini juga diisi dengan penampilan baik dari kalangan pelajar maupun pesantren seperti fashion show, drama, menyanyi, menari dan lain lain.