Peringati Hari Santri, RMI Kota Mojokerto Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Peringati Hari Santri, RMI Kota Mojokerto Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Kota Mojokerto РMemperingati hari santri nasional tahun 2020 ini, RMI NU Kota Mojokerto menggelar lomba baca kitab antar Ponpes, Madin, Ranting/MWC NU se-Kota Mojokerto. Pada hari ahad (9/10/2020)  bertempat di Aula Kantor PCNU Kota, pelaksanaan lomba baca kitab tersebut digelar. Hadir pada acara ini KH. Sholeh Hasan (Ketua PCNU Kota Mojokerto), H. Mahmud Tanthowi (Wakil Ketua PCNU Kota Mojokerto), KH. Shodiqun Marzuqon (Wakil Rais Syuriah NU), KH. Syafi Luthfin (Katib Syuriah NU) dan sejumlah pengurus Lembaga dan Banom.

Pada sambutannya, KH. Sholeh Hasan menyampaikan rasa bangganya dengan terselenggaranya kegiatan lomba baca kitab antar Pesantren, Madin, Ranting se-Kota Mojokerto. Dengan lomba baca kita kuning ini, KH. Sholeh Hasan berharap agar tradisi keilmuan di pesantren tetap lestari. Baik di Pesantren sendiri maupun masyarakat luas.

Dari lomba baca kitab kuning yang berlangsung seru itu, pada akhirnya Dewan Juri tetap memutuskan untuk memilih yang terbaik. Dewan Juri yang terdiri dari¬† 1. KH. Syafi’ Luthfin 2. Ustadz Sirojul Munir 3. Gus Zainal Abidin itu akhirnya memutuskan pemenangnya. Juara 1 diraih oleh Nur Qobliyatur Rikza dari PPTQ Manbaul Qur’an, Juara 2 diraih oleh Syafa’atul Ilmi dari Madin Dakwatul Hikmah, dan juara 3 diraih oleh Laila Syarifah Mahfudzoh dari Madin PPTQ Manbaul Quran. Sedang untuk pemenang pada kategori ranting diraih oleh H. Sun’an Badri dari Ranting Mentikan.

 

Penulis : Fahrizal Zulfani