PC JQHNU KAB. Mojokerto Kukuhkan PAC. JQHNU Trowulan

PC JQHNU KAB. Mojokerto Kukuhkan PAC. JQHNU Trowulan

Pada Ahad, 15 Nopember 2020 bertempat di Pondok Pesantren Segoro Agung di Dusun Sidodadi Desa Sentonorejo Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto dilaksanakan pengukuhan PAC Kecamatan Trowulan. Pengukuhan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Sentonorejo,  Camat, Polsek, MWCNU, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, ANSOR dan ISHARI.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembacaan sholawat banjari sebagai pengisi pra acara. Pada pukul 09.00 WIB dilaksanakan acara pembukaan yang diawali dengan iftitah oleh Ketua Tanfidiyah MWCNU Kecamatan Trowulan KH. Mahmud Qomari dan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua PAC JQHNU Kecamatan Trowulan Ustadz Luqman, S.Pd.I yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan PAC JQHNU Kecamatan Trowulan ini. Selanjutnya sambutan dari  Ustadz Syaifuddin selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Trowulan. Beliau berpesan pada pengurus yang baru dikukuhkan agar segera bekerja untuk menjalankan tugas.

Try Raharjo Murdianto, S.STP., M.AP. selaku Camat Trowulan yang nampak lebih gagah dengan mengenakan Dresscode kebanggaan PAC JQHNU Kec. Trowulan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan siap membatu segala program kerja PAC JQHNU Kecamatan Trowulan. Disisi lain beliau juga minta bantuan kepada semua yang hadir untuk turut berdoa agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 Desember 2020 nanti berjalan lancar, aman serta kondusif dan tetap taat terhadap protokol kesehatan.

Ust. H. Fathur Rahman, S.Ag, Pg.D, M.A. selaku ketua PC JQHNU Kabupaten Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PAC JQHNU Kecamatan Trowulan yang baru dikukuhkan. Selain itu pria berkacamata yang alumnus King Sa’ud University Riyadh-Arab Saudi ini juga menyampaikan secara urut sejarah berdirinya Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz sebagai organisasi Al Quran. Disela sambutannya beliau mempersilahkan kepada Ibu Nyai Dra. Hj. Jauharoh Said, M.Pd.I. sebagai anggota Dewan Majelis Ilmi PC JQHNU Kabupaten Mojokerto untuk memberikan motivasi pada seluruh pengurus yang baru dikukuhkan. Dalam motivasinya beliau mengajak para peserta untuk memasyarakatkan Al Quran. “Jika didalam suatu desa penduduknya gemar membaca Al Quran, InsyaAllah desa tersebut akan menjadi  desa yang aman, sejahtera dan barokah.”

Sambutan terakhir dari KH. M. Su’ud Amin, M.Pd.I selaku perwakilan dari PW JQHNU Jawa Timur. Beliau memberikan ucapan selamat kepada pengurus PAC JQHNU Kecamatan Trowulan yang baru. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa setelah dikukuhkan pengurus PAC JQHNU Kecamatan Trowulan  agar segera melangkah bersama untuk membuat program kerja dan membetuk ranting-ranting. Beliau juga menegaskan bahwa Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz (JQH) dengan Jam’iyyah Hamalatul Quran (JHQ) merupakan saudara kembar (Taudalam satu kesatuan di bidang Pengembangan, Pendidikan dan Pengajaran Al Quran.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh rois syuriyah MWCNU Kecamatan Trowulan  KH. Imam Syafi’i dan dilanjutkan acara ramah tamah di ndalem KH. Bimo Agus Sunarno selaku pengasuh Pondok Segoro Agung.

 

Redaksi : Masfudin, S.Pd.I, M.Pd. Sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto