PC. JQHNU Kab. Mojokerto Kukuhkan PAC JQHNU Kec. Puri

PC. JQHNU Kab. Mojokerto Kukuhkan PAC JQHNU Kec. Puri

PURI-  Sejak pukul 05.00 WIB para hafizh dan hafidzah yang berjumlah 200 orang, melakukan kegiatan khotmil quran bil ghoib di Padepokan Nurul Falah Dusun Unggahan Desa Banjaragung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto. Khotmil Quran itu dilaksanakan dalam rangka memperingati 100 hari wafatnya KH. Khoirul Muhtadi dan haul ke 17 KH. Muhammad Muslich Thoha.

Pada pukul 11.00 WIB Khomil quran bil ghoib ditutup dengan pembacaan tahlil serta doa dan ramah tamah. Rangkaian acara selanjutnya adalah Pengukuhan Pengurus PAC JQHNU Kecamatan Puri Masa Khidmat 2020 – 2025 yang dimulai pada pukul 12.15 WIB yang dipandu oleh ustadz Mahfudhi.

KH. Achmad Muhyiddin, S.Pd.I selaku Ketua PAC JQHNU Kecamatan Puri sekaligus pengasuh Padepokan Nurul Falah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan haul sekaligus pengukuhan PAC JQHNU Kecamatan Puri ini. Selanjutnya sambutan dari Ustadz Syaifuddin selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Puri. Beliau menyampaikan pengalaman perjalanan dalam berorganisasi dan berpesan pada pengurus yang baru dikukuhkan agar selalu bersemangat dalam mengembangkan organisasinya.

Ustadz Fathur Rahman, S.Ag., Pg.D., M.A. Selaku ketua PC JQHNU Kabupaten Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PAC JQHNU Kecamatan Puri yang baru dikukuhkan. Selain itu beliau juga menyampaikan sejarah berdirinya Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz sebagai organisasi Al Quran yang sudah lama berdiri yakni sejak tahun 1951 dan bergabung di organisasi Nahdlatul Ulama pada tahun 1959 sampai sekarang. Oleh sebab itu beliau mengajak pada seluruh hafizh dan hafizah untuk kembali ke rumah besar Nahdhatul Ulama untuk menjaga soliditas diantara Ahlul Qur’an dan mengembangkankan lembaga pendidikan dan pengajaran Al-Qur’an. Selain itu Alumnus Program Master of Arts King Sa’ud University Riyadh – Arab Saudi ini juga mengajak seluruh pengurus yang telah dikukuhkan agar segera bangkit untuk melaksanakan rapat kerja sebagai bentuk upaya menjalankan amanah organisasi.

Sambutan terakhir dari KH. M. Suud Amin, M.Pd.I selaku perwakilan dari PW JQHNU Jawa Timur. Beliau memberikan ucapan selamat kepada pengurus PAC JQHNU Kecamatan Puri yang baru. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa setelah dikukuhkan pengurus PAC JQHNU Kecamatan Puri agar segera melangkah bersama untuk membuat program kerja dan membetuk ranting-ranting. Beliau juga menegaskan bahwa Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz (JQH) dengan Jam’iyyah Hamalatul Quran (JHQ) merupakan kesatuan dalam kebaikan dalam mengembangkan Al Quran yang tidak bisa dipisahkan.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh rois syuriyah MWCNU Kecamatan Puri KH. Abdul Qodir.

Redaksi : Masfudin, S.Pd.I, M.Pd. Sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto