PC. JQHNU Kab. Mojokerto Kukuhkan PAC. JQHNU Kec. Sooko

PC. JQHNU Kab. Mojokerto Kukuhkan PAC. JQHNU Kec. Sooko

Sooko – Balai Desa Wringinrejo Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto menjadi tempat bersejarah sekaligus saksi bisu para pecinta Al Quran. Pada Ahad, 8 Nopember 2020 balai desa ini ditempati untuk pengukuhan PAC JQHNU Kecamatan Sooko. Pengukuhan yang dihadiri oleh PW JQHNU Jawa Timur, PC JQHNU Kabupaten Mojokerto, Ketua MWCNU Sooko, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU Kecamatan Sooko dan seluruh Pengurus PAC JQHNU Kecamatan Sooko berlangsung dengan hidmat.

Dr. KH. M. Fatih Masrur, M.Fil.I selaku Katib Majelis Ilmi dalam sambutan iftitahnya menyampaikan harapan dan pesan khusus kepada pengurus PAC JQHNU Kecamatan Sooko untuk senantiasa merapatkan barisan dan  menyamakan persepsi dalam upaya memasyarakatkan Al-Qur’an dan mengAl-Qur’ankan masyarakat.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengukuhan PAC JQHNU Kecamatan Sooko oleh pengurus PW JQHNU Jawa Timur yang dalam hal ini  di wakilkan kepada KH.M. Suud Amin selaku Wakil Katib Rois Majelis Ilmi PW JQHNU Jawa Timur. Beliau berpesan untuk semua pengurus yang telah dikukuhkan agar segera melakukan action dengan memprioritaskan pembentukan ranting-ranting. Sekaligus segera melakukan penyempurnaan susunan pengurus yang ada kepada PW JQHNU Jawa Timur.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari PC JQHNU Kabupaten Mojokerto yang diawali dengan sambutan muqaddimah oleh Ust. H. Fathur Rahman, S.Ag, Pg.D, M.A. yang menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PAC JQHNU Kecamatan Sooko yang baru dikukuhkan dan memanjatkan doa terbaik untuk para pengurus agar bisa lebih baik dan lebih maju lagi dalam menjalankan amanat Jam’iyyah. Lalu di sela sambutannya beliau mempersilahkan Ibu Nyai Dra. Hj. Jauharoh Said, M.Pd.I selaku anggota Majelis Ilmi untuk menyampaikan pesan, motivasi dan testimoni kedahsyatan Al-Qur’an bagi siapapun yang lillahi ta’ala berkhidmat kepadanya.

Ibu Nyai Dra. Hj. Jauharoh Said, M.Pd.I memaparkan perjalanan hidup beliau yang sejak kecil dalam keterbatasan, namun tidak putus asa dengan keadaan yang ada dan tetap berusaha sembari menetapi porsi utama dalam kehidupannya adalah Al-Qur’an, mulai dari Qiro’ah, tartil Al-Qur’an dan mengajar Al-Qur’an semuanya dilakoninya dengan sabar dan telaten, sampai pada waktunya Allah SWT memberikan kemudahan dalam usaha yang dilakukannya hingga saat ini. “Dengan istiqomah berjuang dan turut menjaga Al-Qur’an, Allah akan memberikan keberkahan untuk  kehidupan kita semua”, imbuhnya.

Sambutan dilanjutkan lagi ketua PC JQHNU untuk menggaris bawahi sambutan dari PW JQHNU Jawa Timur dalam hal pembentukan ranting-ranting. Beliau mengatakan bahwa setelah melihat serta  mempertimbangkan dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kecamatan Sooko yang nota benenya memiliki Qurro’ dan Huffadz yang melimpah. Maka pembentukan ranting bisa segera dilaksanakan. Selain pembentukan ranting, beliau juga berpesan bahwa untuk kemandirian jam’iyyah, pengurus diharapkan unuk menggalakkan dana khidmat, ditopang juga  dengan usaha usaha kreatif, pemberdayaan ekonomi kreatif dan usaha yang lain yang halalan toyyiban mubarokan.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Penasihat PAC JQHNU Kecamatan Sooko, KH Muhtadi Mahalli.

 

Redaksi : Masfudin, S.Pd.I, M.Pd Sekretaris PC JQHNU Kabupaten Mojokerto