PC JQHNU Kab. Mojokerto Kukuhkan Pengurus PAC JQHNU KEC. Pungging

PC JQHNU Kab. Mojokerto Kukuhkan Pengurus PAC JQHNU KEC. Pungging

Pungging – Pada ahad (25/10/20) bertempat di halaman Pondok Pesantren Al Muhajirin Dusun Panjer Desa Tunggalpanjer, PAC JQHNU Kecamatan Pungging dikukuhkan. Pengukuhan ini turut dihadiri oleh PW JQHNU Propinsi Jawa Timur, PC JQHNU Kabupaten Mojokerto, Ketua MWCNU Pungging, Muspika Pungging, Kepala KUA Pungging, IPNU dan IPPNU serta  PAC GP Ansor dan Banser Kecamatan Pungging.

Acara pengukuhan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.45 WIB. Disela-sela acara yang panjang itu diselingi dengan lantunan suara sholawat yang merdu dari group sholawat modern pimpinan KH Imam Muhajir M.Pd.I yang juga selaku Rois Majelis Ilmi PAC JQHNU Kecamatan Pungging sehingga peserta pengukuhan serta para undangan bisa merasakan enjoy dan nikmat untuk mengikuti acara sampai tuntas.

KH. Suud Amin, selaku perwakilan dari PW JQHNU Jawa Timur memberikan apresiasi kepada pengurus PAC JQHNU Kecamatan Pungging yang baru. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa setelah dikukuhkan pengurus PAC JQHNU Kecamatan Pungging agar segera melangkah bersama untuk membuat program kerja pada forum rapat kerja selanjutnya.

Senada dengan KH. Suud Amin, Ustadz H. Fathur Rahman, M.A, Ketua PC JQHNU Kabupaten Mojokerto, juga memberikan pesan agar didalam pembuatan program kerja hendaknya ada prioritas yang bisa dilaksanakan secara bersama. Diantaranya adalah pembentukan Pimpinan Ranting JQHNU dimasing-masing desa. Segala program yang akan dicanangkan hendaknya bersifat sederhana dan bisa dilakukan secara istiqomah, diantaranya adalah bisa berbentuk khotmil quran, lailatul qiraah dan sholawat setiap bulan. Selain itu kemandirian jam’iyyah juga perlu dilakukan, sebagaimana program dana khidmat Jam’iyyah yang telah diberi contoh oleh PC JQHNU dan telah dilaunching pada peringatan Hari Santri 22 Oktober 2020 di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto Kemarin. Dengan program yang sederhana serta kemandirian jam’iyyaah, maka  jalinan silaturrahim, koordinasi serta upaya memasyarakatkan Al Quran akan lebih mudah terwujud.

 

Redaksi : Masfudin, S.Pd.I, M.Pd. Sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto