Memulihkan Ekonomi, PCNU Kab. Mojokerto Bakal Gelar Pameran UMKM

Memulihkan Ekonomi, PCNU Kab. Mojokerto Bakal Gelar Pameran UMKM

Mojokerto | numojokerto.or.id – Guna memulihkan ekonomi masyarakat saat masa pandemi Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto bakal menggelar Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Melalui Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LLKNU), pagelaran tersebut diperuntukkan untuk para pelaku usaha, terutama untuk kalangan nahdliyyin.

Wakil ketua LKKNU, Zakky menuturkan, bahwa kegiatan itu merupakan suatu program wajib yang diberikan oleh Pengurus Pusat (PP) maupun Pengurus Wilayah (PW) LKK-NU guna memulihakan perekonomian keluarga.

“Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban yang diberikan PP dan juga PW dalam salah satu programnya,” tuturnya, Senin (24/8/2020).

Adapun pagelaran itu direncanakan akan digelar pada tanggal 30-31 Agustus 2020 mendatang.

Selanjutnya, masih kata Zakky, dalam gelaran itu ada fasilitas boot atau stand yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan prodak dan fasilitas pemasaran prodak secara online.

“Fasilitas booth untuk mitra kita bisa dimanfaatkan secara gratis. Sedangkan diluar itu dikenakan biaya kontrubusi sedikit yang tidak memberatkan mereka,” ujarnya.

Selain itu, nantinya ada Talk Show interaktif yang akan menghadirkan narasumber dari PW dan PP.

“Tujuannya, mereka (narasumber) bisa memberikan stimulan atau masukan terhadap keluarga nahdliyyin yang ada di Mojokerto,” jelasnya.

Zakky menambahkan, LKK-NU Kabupaten Mojokerto kini sudah memiliki 43 UMKM mitra binaan. Mereka menjadi salah satu sektor yang terdampak dari wabah pandemi Covid-19.

“Jadi kita ingin membantu memulihkan ekonomi mereka ditengah pandemi Covid-19 seperti ini,” katanya. (Lutvi)