Diatas Tangan Ratusan Kader NU, Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gajah Mungkur Mojokerto

Diatas Tangan Ratusan Kader NU, Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gajah Mungkur Mojokerto

Mojokerto | numojokerto.or.id – Bendera Merah Putih berhasil dibentangkan oleh Ratusan Kader Nahdlatul Ulama Kabupaten Mojokerto.

Peristiwa tersebut terjadi, saat ratusan kader NU Mojokerto melakukan upacara Bendara Merah Putih di Puncak Gunung Gajah Mungkur Penanggungan, Senin (17/08/2020).

Mereka adalah anggota dari Coprs Brigade Pembangunan (CBP) IPNU-IPPNU, Banser, dan NU Backpacker Mojokerto. Sejak hari Minggu (16/08), mereka memulai pendakian via jalur Telogo, Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro.

Ali Mashuri, salah satu anggota CBP IPNU Kabupaten mengatakan, ada sekitar 250 Kader NU yang mengikuti uapacara 17 Agustus di Puncak Gajah Mungkur.

“Ada sekitar 250 personil perkiraan,” kata pria yang juga merupakan petugas pos penjagaan pendakian via Tlogi itu.

Menurutnya, selain ingin memperkenalkan wisata, pendakian dilakukan untuk memperkenalkan jalur yang sudah resmi, yakni jalur pendakian ke Watu Jolang.

“Jalur pendakian watu jolang sudah resmi, maka perlu untuk diperkenalkan kepada para pendaki,” terangnya.

Ia menambahkan, sudah menjadi agenda tahunan banyak pendaki melakukan pendakian di Gunung Penanggungan pada saat momen 17 Agustus. Namun, tahun ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Penyebanya adalah wabah Covid-19.

“Kita melakukan pembatasan di pintu masuk jalur pendakian via telogo untuk menghindari kerumunan massa. Dan juga, kita menghimbau para pendaki tetap mematuhi protokol kesehatan, imbuhnya. (lt)