Akhirnya KH. Busyri Musthofa dan Drs. H. Lukman Hakim SE. terpilih menjadi Rais dan Ketua MWCNU Kec. Bangsal

Akhirnya KH. Busyri Musthofa dan Drs. H. Lukman Hakim SE. terpilih menjadi Rais dan Ketua MWCNU Kec. Bangsal
Konferensi MWCNU Bangsal

Bangsal – Ada suasana yang berbeda di kantor MWC NU Kec. Bangsal pada minggu (16/17/20). Biasanya keramaian kantor dipenuhi oleh pelanggan nasi geprek yang memenuhi depan kantor, tetapi pagi ini, baik lantai I maupun lantai II dipenuhi oleh pengurus MWC NU dan Ketua Ranting Se- Kecamatan Bangsal.

Menurut Abah Lukman, Ketua Panitia, agenda MWC NU Kec. Bangsal pada hari minggu ini adalah menyelenggarakan konferensi untuk memilih Rais dan Ketua MWCNU Kec. Bangsal yang baru.

“Kita akan memilih Rais dan Ketua MWC NU Bangsal untuk masa khidmat 2020-2025” terang Drs. Lukman Hakim SE.

Pukul 09.00 WIB, acara berlangsung khidmat bada pembacaan istighosah dan tahlil. Pembukaan diawali dengan pembacaan al Quran, lagu Indonesia raya dan Syubanul Wathon. Berlanjut dengan sambutan oleh KH. Islahudin dan deretan pejabat PCNU Kab. Mojokerto.

H. Hafidz Busyri yang mewakili Sekertaris PCNU Kab. Mojokerto berpesan kepada peserta konferensi agar dalam konferensi tak sekadar memilih pemimpin saja, tetap keberlangsungan pada program kerja. Program kerja, masih kata Hafidz Busyiri, harus sinambung dengan program dari pusat, wilayah dan cabang.

“Program kerja harus sinambung antara pusat, wilayah, cabang hingga ranting. Termasuk program program andalan saat ini seperti kemandirian ekonomi, pendampingan kebencanaan, dan lain lain perlu diperhatikan dengan seksama oleh pengurus berikutnya” terang H. Hafid Busyiri.

Camat Bangsal yang hadir dalam pembukaan konferensi itu juga berpesan kepada pengurus terpilih agar nanti bisa duduk bersama dengan pemerintah Kecamatan Bangsal.

“Siapapun yang terpilih menjadi Ketua MWCNU Bangsal wajib hukumnya duduk bareng dengan kami kami yang ada di Kecamatan” tutur Sugeng Nuryadi, Camat Bangsal.

KH. Abdul Adzim yang memberi sambutan terakhir mewanti wanti kepada peserta konferensi agar dalam memilih pemimpin harus istikhoro meminta petunjuk agar diberi pemimpin yang baik untuk MWCNU Bangsal ke depan,

“Panjenengan semua ketika memilih mintalah petunjuk kepada Allah, agar pemimpin yang kita pilih ini, adalah pemimpin yang baik untuk MWCNU Bangsal” KH. Abdzim Alwi memberi pengarahan.

Setelah sambutan pembukaan, peserta konferensi tanpa istirahat segera merampungkan tata tertib konferensi. Selesai merampungkan tata tertib, pemilihan diberlangsungkan. Pada jabatan rais terpilih KH. Busyiri Mistofa. Sedang untuk jabatan Ketua MWCNU Bangsal, terpilih Drs. Lukman Hakim S.E.

Tentang terpilihnya namanya menjadi Ketua MWC NU Kec. Bangsal, Drs. Lukman Hakim S.E menyatakan kesiapannya. Ia bertekad akan membawa MWC NU Bangsal lebih baik dari pengurus sebelumnya.

“Intinya kita ingin membawa MWC NU Bangsal itu lebih maju daripada sebelumnya. Dan lebih baik” tuturnya.