Merajut Kebersamaan, PAC GP Ansor Kec. Bangsal Gelar Gowes Kebangsaan

Merajut Kebersamaan, PAC GP Ansor Kec. Bangsal Gelar Gowes Kebangsaan
Gowes PAC. GP. Ansor Bangsal

Bangsal – Dimasa pandemi Covid-19 ini seluruh kegiatan yang melibatkan massa dibatasi geraknya. Seluruh pihak merasakan dampak yang sangat luar biasa dengan adanya wabah virus ini, tak terkecuali organisasi sosial keagamaan Gerakan Pemuda Ansor. Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kec. Bangsal merasakan dampak pandemi yang begitu berat, hingga merubah tatanan rencana kegiatan organisasi yang sudah berjalan. Seluruh rencana kegiatan termasuk rutinitas Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor dengan terpaksa harus terhenti sejenak.

Dengan terbatasnya berbagai kegiatan yang telah diprogramkan, menghadirkan kekhawatirkan tersendiri bagi PAC GP Ansor Kec. Bangsal. Semangat kebersamaan yang telah dibangun selama ini dipertaruhkan di era pendemi ini. Pun juga dengan program-programnya.

Menyikapi hal tersebut, PAC GP Ansor Kec. Bangsal membuat gebrakan untuk menggairahkan kembali kebersamaan anggota GP. Ansor. PAC GP. Ansor Bangsal sepakat untuk membuat Gowes Kebangsaan.

Pada ahad (12/07/2020) sekitar 60 peserta hadir dalam Gowes Kebangsaan itu.  Dimulai dengan apel pada pukul 06:30 WIB di Desa Ngrowo, kemudian berlanjut dengan Gowes Bersama. Tampak selama perjalanan anggota GP. Ansor kompak dengan baju seragamnya. Warga yang bertemu dengan iring-iringan Gowes tersebut menyapa dengan suka cita. Gowes Kebangsaan tersebut finish di Desa Ngastemi.  Dan diakhiri dengan apel serta yel-yel ke-Banser-an pada pukul 10:30 WIB.

Acara Gowes Kebangsaan yang dilakukan oleh PAC. GP. Ansor Bangsal ini mendapat apresiasi penuh dari Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Mojokerto, Ali Mochammad Nasikh atau yang biasa disapa Gus Ali. Gus Ali menyampaikan rasa bangganya dengan terselenggaranya Gowes Kebangsaan yang dilaksanakan oleh GP. Ansor Bangsal. Ia berpesan agar semua anggota Ansor Bangsal tetap mempertahankan dan membesarkan kegiatan tersebut karena disambut positif oleh banyak kalangan.

Mendapat apresiasi dari Ketua GP. Ansor Kab. Mojokerto tersebut, Wakil Ketua PAC GP Ansor Kec. Bangsal, Mohammad Khoirul Anam, merasa bangga. Dan ia berjanji, bahwa kegiatan Gowes Kebangsaan itu akan jadi rutinitas kegiatan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bangsal.

“Melihat antusias peserta dan manfaatnya yang sangat besar, selain merajut kebersamaan juga menjaga kesehatan anggota, maka kegiatan ini akan kita jadwalkan rutin tiap bulannya” ujar Mohammad Khoirul Anam. (Pri)