LPBI NU Mojokerto : Bencana Adalah Urusan NU Juga

LPBI NU Mojokerto : Bencana Adalah Urusan NU Juga

NU Online Mojokerto,
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto tengah berupaya dalam memmbatu warga yang terdampak wabah Covid-19, dengan membetuk tim Satuan Tugas NU Mojokerto Peduli Covid 19.

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Mojokerto, Saiful Anam menyampaikan, jika dalam upaya tanggap Covid-19 ini, karena bencana ini merupakan urusan bersama. Yang artinya, bencana juga menjadi urusan NU juga.

“Kami terus berupaya dalam tanggap covid-19 ini, memang bencana ini adalah urusan bermasa, artinya juga menjadi urusan NU juga,” ujar pria yang juga merupakan salah satu anggota tim pelaksana satuam tugas NU Mojokerto peduli Covid-19, Jum’at (01/04).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa, timnya sudah beroperasi selama hampir satu bulan setengah di lapangan. Hingga sampai saat ini, sudah menyemprotkan disinfektan di 992 titik masjid, 2700 lebih Musholla, 29 pondok pesantren, 264 madrasah, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, 5000 paket sembako juga sudah dibagikan di semua MWC Kabupaten Mojokerto.

“5000 paket sembako sudah dibagikan di semua MWC Kabupten Mojokerto, untuk salanjutnya kami akan terus berupaya untuk berpartisipasi dalam tanggap Covid-19 ini,” tutupnya. (Lut)