Tambahkan Paket Untuk Tiga Kecamatan, MWC NU Mojosari melengkapi Bagi Sembako Tim Gugus Tugas Peduli Covid 19

Tambahkan Paket Untuk Tiga Kecamatan, MWC NU Mojosari melengkapi Bagi Sembako Tim Gugus Tugas Peduli Covid 19

Mojosari – Pada hari Senin tanggal 20 April TIM Gugus Tugas Peduli Covid 19 PCNU Kabupaten Mojokerto yang diketuai oleh Gus Taufiq tiba di MWC NU Kecamatan Mojosari.

Dalam sambutan di kantor MWC NU Mojosari yang dihadiri oleh pengurus dan ketua ranting sasaran, Gus Taufik menyampaikan beberapa hal dari tujuan terbentuknya tim gugus tugas Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto.

Gus Taufik menyatakan, dampak pandemi covid 19 yang meluas, mengharuskan pemerintah melakukan tindakan preventif kepada warganya seperti melarang kerumunan, mengkampanyekan jaga jarak interaksi secara langsung ( fisikal distancing), anjuran di rumah saja, hingga melakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) pada daerah daerah tertentu.

Akibatnya banyak kalangan masyarakat menengah ke bawah seperti buruh harian, penjual asongan, pedagang kaki lima, serta buruh pabrik dan lain lain mengalami kesulitan ekonomi.

Karenanya, kata Gus Taufik, PCNU Kabupaten Mojokerto memberikan kepedulian terhadap masyarakat Nahdiyin.

“Kita bertekad untuk menghadirkan NU ditengah warga NU yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini, kita berusaha semampunya untuk mengurangi beban mereka” tukas Gus Taufik.

Terkait pendistribusian bantuan sembako, Gus Taufik lebih lanjut menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan kerjasama antara PCNU Kabupaten Mojokerto dan MWC Mojosari

“Pembagian sembako ini merupakan kerjasama antara PCNU dengan MWCNU Kecamatan Mojosari. Dari Tim kita memberikan bantuan untuk tiga ranting, sedang dari MWC NU Mojosari ditambahkan lagi untuk tiga ranting lainnya” tukas Gus Taufik.

Usai acara seremonial serah terima di kantor MWC NU Kecamatan Mojosari, tim bergerak ke enam ranting untuk membagikan sembako. Keenam ranting itu adalah ranting Belahan Tengah, ranting Modopuro, ranting Sawahan, ranting Wonokusumo, ranting Jotangan dan ranting Randubango.

Selama pembagian bantuan, warga penerima terlihat mematuhi aturan dari tim dengan memakai masker dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

Kontributor :

Siti Maimunah (Pengurus Ranting Belahan Tengah)