Menyambut Tim Gugus Tugas Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto, MWC NU Kemlagi Siapkan Ranting Sesuai Sasaran

Menyambut Tim Gugus Tugas Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto, MWC NU Kemlagi Siapkan Ranting Sesuai Sasaran

Kemlagi – Pada Senin (20/4/2020) Tim Gugus Tugas Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto tiba di kantor MWC NU Kec. Kemlagi. Segera tim disambut para pengurus MWC NU Kemlagi beserta lembaga dan banomnya.

Dalam sambutan acara serah terima bantuan sembako, Ketua Tim Gugus, Gus Ibrahim menyampaikan tujuan terbentuknya tim Gugus Tugas Peduli Covid adalah membantu meringankan beban warga Nahdliyin yang terdampak baik secara fisik maupun ekonomi.

Secara ekonomi, kata Gus Ibrahim, tim membagi bagikan sembako kepada warga terdampak di Kabupaten Mojokerto. Dan untuk menyukseskan kegiatan bagi-bagi sembako tersebut, maka dibentuklah Tim yang menyebar ke seluruh kecamatan. Dan termasuk di dalamnya kecamatan Kemlagi. Gus Ibrahim berharap agar bantuan sembako dibagikan kepada warga tepat sasaran. Karenanya ia meminta kepada MWC NU Kemlagi untuk memberikan data akurat.

Memenuhi permintaan Tim Gugus, Ketua MWC Kemlagi, H. Muslim Bahri telah mempersiapkan data yang akurat dan tepat sasaran.

“Di Kecamatan Kemlagi ada tiga desa yang banyak warga kekurangan ekonomi. Namun kami sudah memilih desa yang layak untuk mendapatkan sembako gratis ini yaitu Desa Watesprojo, Desa Mojogebang, dan Desa Kemlagi.” kata H. Muslim Bahri, Ketua MWC NU Kecamatan Kemlagi.

Usai sambutan dan pemberian arahan, tim gabungan antara Tim Gugus dan Tim bentukan MWC NU Kemlagi, langsung menuju ke tiga Ranting NU sasaran.

Diawali dari Ranting NU Desa Watesprojo, kemudian dilanjutkan ke Ranting NU Desa Mojogebang dan disusul ke Ranting NU Desa Kemlagi.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada tim yang sudah memberikan sembako ini, semoga dapat dibalas oleh Allah SWT atas kebaikannya.” kata Ibu Nurul salah satu penerima sembako gratis.

Sekitar dhuhur, bagi-bagi sembako ini telah usai, kegiatan berjalan dengan baik dan tidak ada kendala apapun. Hal ini membuat sekretaris MWC NU Kecamatan Kemlagi berinisiatif untuk menindaklanjuti kegiatan seperti itu, agar masyarakat yang ekonominya kurang dapat terbantu.

“Insyaallah kami dari jajaran MWC NU Kecamatan Kemlagi akan menindaklanjuti kegiatan yang bermanfaat seperti ini karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan ditengah pandemi virus covid-19 ini.” tutur Abah Saiful, sekretaris MWC NU Kecamatan Kemlagi.

Kontributor :

Tegar, LTN Kemlagi