Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 PC NU Kabupaten Mojokerto Bagi Sembako Di Kecamatan Pungging

Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 PC NU Kabupaten Mojokerto Bagi Sembako Di Kecamatan Pungging

Pungging- Pada Jumat pagi (17/04/20) Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 tiba di Kantor MWC NU Kecamatan Pungging. Segera segenap Pengurus MWC NU Pungging menyambut kedatangan tim tersebut. Usai beramah tamah, acara seremonial dilangsungkan.

Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 PC NU Kabupaten Mojokerto yang diwakili oleh Gus Taufiq memberikan arahan kepada tim relawan yang dibentuk oleh MWC NU Pungging untuk menyalurkan logistik kepada warga agar tepat sasaran. Selain itu, kata Gus Taufiq, yang tak kalah penting dari sekadar tepat sasaran adalah komunikasi yang baik kepada warga serta manfaat langsung yang bisa dirasakan oleh warga di tengah Pandemi Covid-19.

Setelah selesai memberi arahan, Gus Taufiq beserta tim gabungan berangkat menuju tiga Ranting NU yang menjadi sasaran. Tim gabungan dipecah menjadi tiga tim.

Tim pertama yang dipimpin oleh KH. Imam Saubari berangkat menuju ke ranting Balongmasin. Sedang tim kedua yang dipimpin oleh Gus Adam Muhammad Hatta, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pungging,berangkat menuju ke ranting Banjartanggul. Sedang Gus Taufik dan rombongan berangkat menuju ke ranting Randuharjo.

Di tiga ranting ini, tim membagi beras dan memberi santunan kepada warga yang terdapat di ranting setempat. Tampak antusias dan raut wajah yang bahagia menghias senyum mereka saat memperoleh bantuan beras itu.

“Alhamdulillah pembagian beras berjalan dengan lancar dan aman tidak ada kendala. Dan juga tepat sasaran. Hal ini karena kita sudah melakukan koordinasi dengan ranting setempat terlebih dahulu” tutur Gus Muhammad Sekretaris MWC NU.

Mendapati acara berjalan sukses, Sekertaris MWC NU Pungging, Gus Muhammad, berjanji akan menindaklanjuti untuk melakukan pembagian sembako secara mandiri di ranting ranting yang belum tersentuh,

“Kegiatan ini akan ditindak lanjuti oleh MWC NU secara mandiri, mulai dari pendanaan dan pembagian kepada warga ranting lain yang belum menerima bantuan dari kegiatan hari ini.” Kata Gus Muhammad yang diamini oleh Ketua PAC GP Ansor Gus Adam Muhammad Hatta.

Ditulis oleh Tahyat (LTN MWC NU Kecamatan Punggin