Memutus Sebaran Covid-19, Penyuluh PAI Kemlagi Bagi-bagi Masker

Memutus Sebaran Covid-19, Penyuluh PAI Kemlagi Bagi-bagi Masker

Kemlagi- Cara memutus sebaran covid 19 agar tidak merebak adalah selain memperhatikan kebersihan, fisical distancing juga pemakaian masker, baik yang sakit maupun sehat.

Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang abai dengan tidak memakai masker saat keluar rumah. Hal ini membuat Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kemlagi berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya Kemlagi.

Pada kamis pagi (16/4/20) bekerjasama dengan Polsek Kemlagi, bagi-bagi masker secara gratis ini dilaksanakan. Tak tanggung tanggung pula, Kapolsek dan Sekertaris Kecamatan Kemlagi berkenan hadir untuk membantu menyukseskan kegiatan ini.

“Kami mendukung penuh kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh PAI Kecamatan Kemlagi ini dan juga sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat bahwa hari ini sangat penting sekali untuk membiasakan diri memakai masker sebagai salah satu bentuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19”, papar H. Nashir Fahmi selaku Kepala KUA Kecamatan Kemlagi.

Selama pembagian masker, masyarakat juga diberikan edukasi dan informasi mengenai pentingnya memakai masker ditengah wabah virus covid-19 ini.

Untuk kegiatan selanjutnya, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kemlagi akan membagikan sembako secara gratis kepada masyarakat terdampak di Kecamatan Kemlagi. Hal ini dilakukan karena dampak dari virus covid-19, tak sekadar menyerang imunitas tubuh manusa saja tetapi juga menyebabkan ekonomi semakin menurun.

Pewarta: Tegar Herlambang