Terus Berikhtiar Meringankan Dampak Covid-19, Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto Bagi Sembako Di Empat Kecamatan

Terus Berikhtiar Meringankan Dampak Covid-19, Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto Bagi Sembako Di Empat Kecamatan

Mojokerto – Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 PCNU Kab. Mojokerto kembali melakukan bagi bagi sembako. Pada kamis pagi (16/04/20), tim Gugus Tugas NU, mempersiapkan diri memberangkatkan logistik sembako ke empat kecamatan.

Sebelum berangkat, tim juga melakukan koordinasi. Tim dibagi menjadi empat. Ada yang ditugaskan ke Kecamatan Ngoro, Kecamatan Pacet, Kecamatan Kutorejo dan juga Kecamatan Dawarblandong. Masing masing Tim membawa satu pick up yang penuh berisi sembako, masker, disinfektan dan hand sanitizer.

Tim berangkat menuju MWC kecamatan yang dituju. Seperti yang dilaporkan tim yang bertugas di Kecamatan Kutorejo, tim disambut oleh MWC Ngoro. Setelah sambutan seremonial, tim langsung diantar ke ranting yang dituju. Di MWC Kutorejo, Tim diarahkan ke ranting NU Kutorejo, ranting NU Kertosari dan ranting NU Payungrejo.

Sementara itu di MWC NU Ngoro, Tim diarahkan bagi sembako ke ranting Manduro, ranting Ngoro dan ranting Kembangsri.

Sebagaimana keterangan sekertaris MWC NU Ngoro tentang sistem pembagian sembako, masing masing keluarga yang terdampak diundang secara khusus melalui undangan tertulis. Mereka diundang ke kantor NU dan kemudian dibagikan sembakonya. Masing masing keluarga memperoleh 5 kilogram beras.

“Masing masing calon penerima kami undang secara tertulis untuk hadir pada kegiatan bagi sembako” aku Puji Handayani, sekertaris MWC NU Ngoro.

Dari pantauan di lapangan, Ketua Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19, Gus Umar Zamroni menyatakan secara keseluruhan pembagian sembako di empat kecamatan berjalan lancar.

“Alhamdulillah dari laporan teman teman di lapangan, semua kegiatan berjalan lancar. Dan mungkin besok akan kita perbaiki hal hal yang menjadi kendala, seperti koordinasi dan juga menjaga fisik distancing” ujar Gus Umar Zamroni.

Ditulis Oleh :Isnoe (Ketua LTN PCNU Kab. Mojokerto)