Memutus Sebaran Covid-19, Tim Relawan Gabungan Semprot Lingkung Berat Kulon

Memutus Sebaran Covid-19, Tim Relawan Gabungan Semprot Lingkung Berat Kulon

Dalam rangka memutus rantai persebaran virus Covid-19, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Desa Beratkulon, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Tim relawan gabungan ini terdiri dari beberapa organisasi dan didampingi oleh Elemen Desa Beratkulon, Koramil Kecamatan Kemlagi, serta Polsek Kecamatannya. Beberapa organisasi yang turut andil adalah Relawan Kesehatan Taman Sholaya NKRI yang tergabung dalam Relawan Mojokerto Raya, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia, Banser Kecamatan Kemlagi, CBP Kecamatan Kemlagi, dan Lentera Muda Indonesia.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada Selasa(14/4/2020) di seluruh bagian Desa Beratkulon, baik rumah warga ataupun tempat ibadah. Tidak lupa untuk mengingatkan warga agar selalu memakai masker dan berperilaku hidup yang sehat.

“Saya berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, Desa Beratkulon dapat terhindar dari virus covid-19.” kata Pak Mulyadi, Kepala Desa Beratkulon.

Karena Desa Beratkulon yang cukup luas, penyemprotan ini membutuhkan waktu yang lama, dari jam 07.30 WIB hingga jam 14.00 WIB kegiatan ini selesai.

Dalam kegiatan ini tidak ada perbedaan organisasi, semua yang turut serta terjun ke masyarakat menamakan dirinya sebagai relawan.

“Tidak ada perbedaan diantara kita, kita berjuang dengan sukarela untuk keamanan masyarakat. Maka, cukup sebut saja sebagai relawan.” ucap Mambo salah satu Tim Relawan Kesehatan Taman Sholaya.

Rencananya, setiap dua minggu sekali akan diadakan penyemprotan rutin, agar virus covid-19 tidak memasuki Desa Beratkulon.

Salah satu anggota Polsek Kecamatan Kemlagi juga mendukung kegiatan ini, asal berguna bagi masyarakat dan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku.(Tegar)