Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto Mempersiapkan 100 Juta Untuk Berbagi Sembako

Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto Mempersiapkan 100 Juta Untuk Berbagi Sembako

Setelah menyelesaikan penyemprotan disinfektan ke 100 Masjid se-Kabupaten Mojokerto, Tim Gugus Tugas NU Peduli COVID 19 PCNU Kabupaten Mojokerto melakukan aksi lagi dengan melakukan pembagian sembako, masker, sabun cuci tangan dan juga APD untuk tenaga medis.

Gus Zamroni selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan tim saat ini sedang mempersiapkan bantuan sosial ke sejumlah titik daerah terdampak ekonomi akibat sebaran virus covid-19.

Pemetaan wilayah dan juga jadwal serta tim yang bertugas juga telah didistribusikan dengan jelas. Pun halnya dengan logistik yang akan dipergunakan untuk bantuan ke masyarakat.

Hanya saja, kata Gus Zamroni, dengan logistik yang besar dan jangkauan wilayah yang luas, tim masih membutuhkan dana yang tidak sedikit. Gus Zamroni memperkirakan kebutuhan untuk menjangkau keseluruh target akan mencapai disekitar 100 juta.

“Setiap keluarga yang menerima nanti kita siapkan masing masing memperoleh lima kilo. Ini belum lain lainnya. Jadi kebutuhan kita besar. Alhamdulillah PCNU mensupport. Pun elemen masyarakat Nahdliyin. Tetapi kita tetap membuka pintu bagi warga Nahdliyin untuk berpartisipasi berbagi dengan sesama khususnya warga terdampak melalui tim kami ini” terang Gus Zamroni.

Sementara itu, KH. Abdul Adzim Alwi saat dikonfirmasi tentang support PCNU Kab. Mojokerto dalam menanggulangi warga terdampak akibat sebaran covid-19 membenarkan pernyataan Gus Zamroni,

“Kami atas nama PCNU, tentu merasa memiliki kewajiban untuk membantu warga terdampak. Sebab warga terdampak di Kabupaten Mojokerto ini kebanyakan warga Nahdliyin. Kita perlu mencari jalan keluar. Dan sumbangsih ini tentu akan memiliki nilai tinggi apabila kita lakukan bersama. Karenanya saya mendorong masyarakat yang memiliki finansial lebih bisa membantu warga yang kurang mampu melalui tim yang dibentuk PCNU” tutur KH. Abdul Adzim Alwi.

KH. Abdul Adzim Alwi juga berharap agar seluruh pengurus lembaga dan banom serta MWC bisa bersinergi saling bergotong royong membantu warga dengan mensupport gerakan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Tentu kita harus memulai dari diri kita. Dan pengurus perlu memberi contoh akan kepedulian terhadap sesama. Kita bantu warga bersama sama” imbuhnya lagi.

 

Ditulis Oleh Isnoe (Ketua LTN PCNU Kab. Mojokerto)