Hari Pertama, Tim Gugus Tugas Covid-19 Membagi Sembako Di Trawas

Hari Pertama, Tim Gugus Tugas Covid-19 Membagi Sembako Di Trawas

Trawas- Dua hari setelah rapat evaluasi dan aksi berikutnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kab. Mojokerto pada sabtu pagi (11/04/20) langsung tancap gas melakukan aksi bagi sembako di Kecamatan Trawas.

Kegiatan dimulai di halaman PCNU Kab Mojokerto dengan melakukan briefing kepada tim Gugus oleh Ketua Lazisnu, Gus Rofiuddin. Gus Rofiuddin memberikan arahan arahan untuk menyalurkan logistik kepada warga agar tepat sasaran. Selain itu, kata Gus Rofiuddin, yang tak kalah penting dari sekadar tepat sasaran adalah komunikasi yang baik kepada warga.

Setelah selesai memberi arahan, Gus Rofiuddin langsung memberangkatkan tim menuju Trawas. Dengan didampingi oleh anggota Banser, tim meluncur ke Trawas mengendarai mobil dan pick up. Sekitar pukul 09.00 tim sampai di MWC NU Trawas. Usai berbasa basi sebentar dengan tuan rumah, tim kemudian dipecah menjadi tiga. Tim pertama menuju ke ranting Jatijejer, tim kedua menuju ke ranting Seloliman, dan tim ketiga menuju ke ranting Sugeng.

Di tiga ranting ini, tim membagi beras dan memberi santunan kepada anak yatim yang terdapat di ranting setempat. Tampak antusias dan raut wajah yang senang dari warga saat memperoleh bantuan beras itu.

“Alhamdulillah pembagian beras berjalan dengan lancar dan aman tidak ada kendala. Dan juga tepat sasaran. Hal ini karena kita sudah melakukan koordinasi dengan ranting setempat terlebih dahulu” tutur salah satu tim Gugus yang tak mau disebutkan namanya.

Usai melakukan pembagian beras, Tim kemudian berangkat menuju kantor sekretariat JPZIS ANNUR KEC. GONDANG untuk menyerahkan sedekah sandal bagus sebanyak 103 pasang untuk diberikan kepada anak Yatim. Ba’da itu, tim langsung menuju PCNU Kab. Mojokerto untuk melakukan koordinasi terkait aksi selanjutnya pasca Trawas.

 

Ditulis oleh Isnoe (Ketua LTN PCNU Kab. Mojokerto)